Ekspektasi Berlebihan GTA 6

Para gamer mendapatkan hadiah liburan lebih awal saat trailer pertama game Grand Theft Auto terbaru muncul ke publik. Take-Two Interactive Software Inc. memutuskan untuk merilisnya lebih awal karena versi berkualitas rendah telah bocor.

Dalam hitungan jam, trailer tersebut telah mendapat lebih dari 50 juta penonton, 6,5 juta “like” dan menjadi konten terpopuler di YouTube Game serta Twitter (X) milik Elon Musk. Banyak Influencer Gaming memberi komentar dalam bentuk video reaksi, seperti perbandingan trailer pertama GTA V pada 12 tahun lalu.

“Secara pribadi, aku menyukai estetika kaya dan bersinar yang ditampilkan dalam trailer, aku juga yakin akan tetap berfokus pada karakter protagonis antihero, seperti duo Bonnie dan Clyde yang berkeliaran di jalanan Miami, tentunya dengan kualitas grafis yang jauh lebih tinggi dari seri sebelumnya sebelumnya”.

Antusiasme terhadap GTA VI sulit untuk dijelaskan. Ketika Influencer Gaming memberitakan bulan lalu bahwa trailer GTA 6 akan menampilkan banyak detail akan datang, dan membuat heboh jutaan gamer GTA sedunia. Bahkan postingan gambar dari pengembang GTA, Rockstar Games di Twitter (X) mengumumkan tanggal dan waktu rilis video yang direncanakan, telah mendapatkan atensi 180 juta penonton dan 2 juta “like”.

GTA 6 memang juga menarik perhatian tim media sosial lain, seperti Spotify Technology SA menulis, “GTA 6 akan membuat saya bangkrut”. IGN yang merupakan media berita game terbesar, membuat siaran langsung di YouTube seperti hitungan mundur menuju rilis. Semua datang hanya untuk meresapi trailer permainan, bukan detail gameplay-nya.

Inilah mengapa semua orang begitu bersemangat, karena 10 tahun yang lalu, penjualan GTA V mencapai Rp. 15.5 miliar dalam tiga hari, mengalahkan konten hiburan jenis apapun dalam sejarah, seperti film box office dari Hollywood. Setelah itu, pengembang Rockstar Games membuat GTA Online untuk memperpanjang popularitas GTA V dalam bentuk permainan online. Pada tahun 2018, Rockstar juga merilis Red Dead Redemption II, yang diakui sebagai salah satu game terbaik.

Trailer GTA 6 terbaru memberikan petunjuk tentang permainan yang melibatkan media sosial dan live streaming, menampilkan buaya yang berkeliaran dan menjanjikan tanggal rilis untuk PS5 dan Xbox Series pada tahun 2025. Jadi sekarang kita menunggu lagi.

Rockstar tidak perlu membuat kagum siapa pun, namun reaksi positif terhadap trailer menunjukkan bahwa mereka berhasil melakukan bisnis gamenya. Dari sini hingga rilis, para penggemar GTA akan melakukan sebagian besar pekerjaan berat untuk membuat permainan ini semakin dinantikan, meskipun penamaan ini sebagai “trailer 1” yang artinya bahwa akan ada lebih banyak untuk membuat penasaran jutaan gamer sedunia.


Posted

in

by

Tags: